Pedagang Pasar Induk Cikopo Dan Pasar Lainnya Sangat Antusias Menyikapi Turunnya Harga Beras Di Purwakarta

Metropolis

Purwakarta, arusbawah.com – Pekerja melakukan distribusi seusai pengisian beras 5 kilogram di Komplek Pasar Induk Cikopo purwakarta 29 Februari 2024.

Harga beras di Pasar Induk Cikopo purwakarta mulai turun untuk jenis medium dan premium. Sebelumnya, harga kedua jenis beras tersebut sempat melambung tinggi.

Dan dari Stegment salah satu pedagang Beras di daerah Citalang pemilik Toko Beras bernamakan Uda Edwin pedagang beras di purwakarta mengatakan, beras per Februari sudah cenderung turun. Penurunan harga berkisar Rp 1.000 hingga Rp 1.500 per kilogram (kg).

“Per hari ini sudah turun sebenarnya, turunnya bukan hari ini, saya mengklarifikasi sebagian memang sempat tinggi, memang beras itu pernah mahal Januari, tetapi masuk Februari sudah cenderung turun. Penurunanya hari ini Rp 1.5000 untuk beras medium,” ujar Rabu 29/02/2024

Uda edwin mengatakan, stok beras hingga Ramadan 2024 sudah aman.Uda edwin merasa pemerintah sudah sigap dalam mengatasi stok beras.

“Saya pastikan aman sudah menyambut Ramadan tidak ada masalah dengan stok. Pemerintah memang cukup sigap. Dari dalam negeri produksi akan cenderung meningkat,” jelasnya.

Sebelumnya, Satgas Pangan Polri mengatakan, harga beras akan normal atau stabil kembali saat memasuki bulan puasa. Alasannya, saat ini sudah ada di salah satu wilayah yang harga berasnya kembali normal.

“Kita mengecek dari hulu ke hilir ya, hilirnya kosong, kita cek di Bulog ternyata di Bulog banyak. Ini tinggal tergantung dengan distribusi saja. Makanya dpurwakarta kita lihat sudah turun harganya, tinggal di pasar-pasar turunannya mungkin satu sampai dua hari akan turun juga. Mudah-mudahan dalam minggu depan semua sudah normal kembali. (Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *