22 Komcad Matra Laut Terima Arahan Dari Danlanal Tegal

TNI

 

Surabaya,–22 orang Komponen Cadangan (Komcad) asal Tegal yang telah menamatkan pelatihan dasar dan pemantapan Matra Laut Angkatan ll tahun 2023 menerima pengarahan secara langsung dari Komandan Pangkalan TNI AL (Danlan) Tegal Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani di Gedung Aula Sardjoe Lanal Tegal, Senin (14/08/2023).

Selama seratus hari, para peserta Komcad melaksnakan pendidikan dasar ditempa untuk menjadi pribadi yang memiliki kecintaan terhadap tanah air dan bela negara, setelah sebelumnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menetapkan 2.497 orang Komcad di Batujajar.

Dalam arahnnya Danlanal mengucapkan selamat atas keberhasilannya dalam mengikuti pelatihan komcad. “Menjadi Komcad merupakan suatu pemahaman untuk mempertahankan negara, jangan salah gunakan kemampuan kalian dan jangan arogan. Pesan saya jagalah norma masyarakat dan jadilah pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat.” Jelas Danlanal Tegal.

Usai pengarahan, dilanjutkan dengan syukuran pemotongan tumpeng dan memberikan potongan tumpeng kepada anggota Komcad Matra Laut termuda yaitu Prada Komcad Teguh Budiarto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *