. Arus Bawah: Warga Sutawangi-Jatiwangi Geger Penemuan Mayat

Rabu, 04 Juni 2014

Warga Sutawangi-Jatiwangi Geger Penemuan Mayat



ARUSBAWAH.COM-MAJALENGKA – Warga Dusun II, Rt 04 Rw 02, Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka digegerkan dengan ditemukannya sosok mayat laki-laki, Selasa (3/6) sekitar pukul 11.00 WIB.
mayat remaja yang diketahui bernama Ayub (18) warga desa Cibogor, Kecamatan Ligung ini terlihat warga kondisinya sudah membusuk tidak jauh dari sebelah selatan Jatiwangi Square (JS).
Warga setempat, Toto menuturkan, peristiwa tersebut berawal saat salah seorang tukang becak mendadak berhenti di dekat lokasi ditemukannya mayat tersebut untuk membuang air kecil. Di sekitar lokasi tercium bau tidak sedap setelah ditelusuri ada mayat dalam kondisi telungkup di dalam semak belukar. Tidak hanya itu, warga setempat juga menemukan sepeda motor milik korban yang kondisinya sudah rusak parah.
“Tukang becak yang kebetulan melintasi itu kemudian memberitahu saya. Kami bersama warga di sini langsung lihat memberitahukan ke pihak kepolisian. Pas dilihat emang bener ada mayat,” tuturnya.
Sejumlah masyarakat sekitar menduga jika mayat tersebut merupakan korban tabrak lari. Pasalnya, dari lokasi kejadian juga ditemukan kendaraan jenis Revo nopol E 6185 WX. Kondisi sepeda motor korban terlihat rusak parah di bagian belakang. Kaur Umum Desa Sutawangi Samsir Rohman mengatakan, berdasarkan informasi yang berkembang dilokasi kejadian, warga yang melihat langsung posisi mayat tersebut menduga korban tabrak lari. Dari ciri-ciri mayat, remaja tersebut menggunakan celana Levis berwarna biru serta kaos hitam dan jaket warna coklat.
“Iya kata masyarakat yang melihat sih itu korban tabrak lari. Karena melihat dari kondisi motor bagian kaca dan bodi belakang rusak parah. Tapi saya enggak tahu penyebabnya karena itu tugas pihak kepolisian mas,” imbuhnya.
Untuk memastikan domisili mayat remaja tersebut, pihaknya lantas berkoordinasi dengan Pemdes Cibogor. Hal tersebut dibenarkan oleh kepala desa Cibogor bersama sejumlah kades lain yang tiba ke lokasi kejadian. Beberapa saat kemudian, petugas Kepolisian Sektor Jatiwangi bersama Tim Inafis Polres Majalengka langsung menggelar olah TKP.
Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Achmad Khoerudin didampingi Kapolsek Jatiwangi AKP Sri Sueni SH membenarkan berdasarkan identitas yang ditemukan petugas di lokasi kejadian, korban diketahui bernama Ayub (18) warga Desa Cibogor, Kecamatan Ligung. Pihak kepolisian langsung menghubungi pemdes guna ditembuskan kepada pihak keluarga.
Terkait dugaan korban tabrak lari, petugas belum menyimpulkan hasil sementara mengingat masih dalam penyelidikan. Yang pasti, Satreskrim Polres Majalengka didampingi Polsek Jatiwangi terus mendalami kasus tersebut diantaranya mengumpulkan sejumlah saksi di lokasi hingga sejumlah teman korban.
“Kami belum bisa menyimpulkan dugaan sementara. Karena untuk memastikan penyebab meninggalnya Ayub butuh saksi ahli yakni dari dokter tim forensik usai dilakukan otopsi. Berikut asumsi dari masyarakat jika dugaan bahwa mayat itu adalah korban tabrak lari. Kami terus menyidiki kasus ini,” tegas Achmad seraya diiyakan Sri Sueni.
KORBAN PERGI SEJAK JUMAT MALAM
Mendengar kabar duka tersebut, orang tua korban langsung histeris mengetahui jika salah satu anggotanya ditemukan tewas dalam kondisi membusuk. Anggota keluarga lantas berupaya mendatangi Mapolsek Jatiwangi untuk memastikan kebenarannya. Paman korban, Udin Samsudin membenarkan jika mayat tersebut merupakan Ayub salah satu anggota keluarganya.
Pihak keluarga mengaku sangat terpukul menyaksikan Ayub ditemukan warga kondisinya sangat memprihatinkan. Udin mengatakan, korban pergi sejak Jumat malam (30/5) bersama sejumlah rekannya. Dan sejak itu pula Ayub tidak kunjung pulang ke kediamannya.
“Perginya sih sejak malam Sabtu mas. Dan sejak malam itu juga tidak pulang-pulang. Namun ternyata ada kabar duka ini, dan kami sekeluarga terpukul,” katanya.
Proses evakuasi mayat Ayub juga sedikit terkendala karena tidak adanya bantuan kendaraan guna mengevakuasi kondisi mayat. Pasalnya, hingga pukul 14.00 WIB kondisi mayat tidak kunjung dievakuasi. Hal ini membuat ramainya masyarakat serta para pengguna jalan yang melintas sesekali berhenti guna melihat peristiwa tersebut.
Arus lalu lintas pun terpantau macet beberapa ratus meter. Akhirnya beberapa menit kemudian tiba armada ambulance dari Perum Asabri, Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi untuk mengevakuasi mayat tersebut. Muspika Jatiwangi yakni Camat Jatiwangi beserta Danramil dan anggotanya dibantu petugas kepolisian langsung mengevakuasi kondisi jenazah kedalam armada. 



arusbawah.com adalah sarana komunikasi Rakyat untuk menyampaikan gagasan, fikiran, kritik, saran dan usul yang disampaikan secara terbuka sehingga langsung dapat mempengaruhi opini publik sekaligus dapat mempengaruhi para pengambil kebijakan. Kedaulatan ekonomi, politik dan kebudayaan adalah pilar yg utama guna membangun kemandirian bangsa Perubahan yang diharapkan adalah perubahan kearah yang lebih baik dan suatu perubahan bukan kita tunggu jatuh dari langit...Tapi harus digerakkan oleh tangan kita semua, karena nasib satu bangsa tidak akan pernah berobah, sebelum bangsa itu sendiri yg merobahnya...!!...Amin.. ARUS BAWAH.COM *LIHAT FAKTA BUKA WACANA*. DITERBITKAN OLEH :YAYASAN BAITUL MUAMALAH INDONESIA YBMI- Notaris H.SOEKRAWINATA.SH no 01 Tgl 03-02-1999 STTO SOSPOL. No 220/-16/BINUM/IV/1999 SKD-No 503/32-KEC/IV/1999-13 April 1999 STPS No 467/922/SPM-MJL SK PROP JABAR No.062/800/PRKS/2004 Anggota BKSLP5K No.087-11 Desmber 1999 TDP No. 10235606511 TDUP No. 00122/10-24/TDUP/V/1999 NPWP No. 1. 798. 717. 3. 426 BANK. BRI Abdul Patah Cikijing No.Rekening :1108-01-001830-50-8 a/n Tatang Sofyan Iskandar BANK BNI Cabang Pembantu Cikijing No.Rekening : 0201108064 a/n Tatang Sofyan Iskandar PENDIRI : TATANG SOFYAN ISKANDAR. PEMIMPIN PERUSAHAAN : AHMAD MUKHLIS. WAKIL PEMIMPIN PERUSAHAAN : ADITYA WARDHANI SOFIE PEMIMPIN UMUM/REDAKSI/PENJAB ; TATANG SOFYAN ISKANDAR WAKIL PEMIMPIN REDAKSI : TOTONG SUGIHARTO DEWAN REDAKSI : ANDRIE M AMk. DADAN. T. SUGIHARTO, A. BAHTIAR ADIWIJAYA TUBAGUS RIYADI HARYONO. KUSMAYADI BURHANUDIN.SH.KORDINATOR LIPUTAN NASIONAL : NANA HELIANA.TASIMPERMANA.YUDI NURYAMAN,ABDUL ROHMAN,SAFRUDIN, ERNA RATNA NINGSIH, EDI SUPRIYADI, IDUN HAMID,DANI HERMAWAN. KORDINATOR WILAYAH JAWA BARAT : DADAN,KORDINATOR LIPUTAN JAWA BARAT :WAWAN ASSESOSIAWAN ,KORDINATOR WILAYAH PRIANGAN TIMUR; AGUS HERMAWAN PUTRA BIRO CIREBON INDRAMAYU:NANASURYANA.BIROKUNINGAN :WAWAN GUNAWAN BIRO MAJALENGKA : DEDY HERNAWAN, ATOY , YAYAN MULYANA, KUSTOLANI BIRO CIAMIS:DEDI RUKHMAYADI ,HERYANTO, LEPI RAHMAT FAUZI, M.HASIM BIRO : TASIK,GARUT, SUMEDANG : TOTONG KORDINATOR WILAYAH JAWA TENGAH : NUR ASRIPUDIN KORDINATOR WILAYAH JAWA TIMUR : TUBAGUS RIYADI HARYONO. KORDINATOR WILAYAH BALI, NTB,NTT : I GUSTI PANJI MALELA KORDINATOR WILAYAH KALIMANTAN : NUR ISMAIL KORDINATOR WILAYAH SUMATERA : UJANG, KORNEL SIJABAT,JASPIS PANJAITAN. Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.untuk Reporter /wartawan media on line arusbawah.com dibekali dengan Tanda Pengenal dan surat tugas.
Bookmark and Share
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE ARUSBAWAH " LIHAT PAKTA BUKA WACANA TERIMA KASIH ANDA TELAH KUNJUNGI " KAMI KAMI SIAP MELAYANI ANDA " SEMOGA BERMANFAAT "
 

mol

Ekonomi

Serba-serbi

INTERNATIONAL

Politik

Berita Budaya

Hukum

METROPOLITAN

kosong

...

Budaya

HAM

hukum 2

PENDIDIKAN

kosong

.

Musik dan Olahraga

Sosial

POTO/VIDEO

SPORT

.

POLITIK

kosong

.

Serba-Serbi

Arus Bawah Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Modifikasi: tatang sofyan iskandar: cfdarusbawah