. Arus Bawah: Padepokan Talaga Manggung Dan HIPPAPI adakan Kontes Ayam Pelung

Minggu, 26 Januari 2014

Padepokan Talaga Manggung Dan HIPPAPI adakan Kontes Ayam Pelung




Cuaca cerah namun sejuk mengawali hari Minggu (26Januari2014) di Alun-alun Talaga Pada hari itu diagendakan terselenggaranya suatu kontes Ayam Pelung yang digagas oleh HIPPAPI Majalengka dan Padepokan Talaga Manggung . Kontes yang bertemakan “Menjaga, Melestarikan, dan Mempertahankan Plasma Nutfah Ayam Pelung sebagai Aset Jawa Barat” ini diikuti oleh peserta dari pelbagai daerah di Jawa Barat .




Himpunan Peternak dan Penggemar Ayam Pelung Indonesia (HIPPAPI) sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Ketika diwawancarai, ketua Hippapi Kabupaten Majalengka, H,Rudi, mengatakan . Kegiatan ini sangat baik dalam rangka melestarikan ayam pelung, yang merupakan plasma nutfah asli Jawa Barat, ”, ujarnya. nara sumber lain yaitu H.Asep Deni Beliau juga salah satu pengurus HIPPAPI mengatakan Pria ini mengaku memang menyukai beternak ayam pelung, . “Saya menyukai ayam pelung karena tiga hal yang berbeda dengan jenis ayam lain. Pertama, suaranya yang indah. Kedua, penampilannya yang gagah. Ketiga, bobot badannya yang berlimpah”, tukasnya. Asep Deni berharap kegiatan ini diadakan minimal tiap tahun sehingga kelestarian ayam pelung di Indonesia bisa terjamin.




Melalui sambutan yang diucapkannya, H.Tatan Hartono.BA.SH, Ketua Padepokan Talaga Manggung,sekaligus ketua pelaksana panitia kegiatan ini berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam pelestarian budaya Sunda di bidang kesenian berbasis peternakan. tatan juga berharap kontes akan berlangsung meriah. “Undangan disebar kepada perwakilan HIPPAPI di berbagai daerah di Jawa Barat , diantaranya Garut,Bandung, Bekasi, Cianjur, Majalengka, Sukabumi, , dan Tasikmalaya. Semoga saja dengan begitu, acara bisa berlangsung meriah”, katanya.





Sementara itu , koordinator humas panitia kegiatan ini berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, meriah, dan dapat mewujudkan tema yang diusung. “Semoga acara ini lancar, didasari dengan kekompakan panitia, serta sukses mewujudkan tujuan dan tema yang kita usung”, katanya. Persiapan kegiatan ini berjalan sejak beberapa bulan yang lalu , sehingga dapat dipastikan segala aspek teknis kegiatan ini dalam kategori matang. Meskipun begitu, semua pihak berharap bahwa seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas dalam kontes ini. “Ini kan basisnya kegiatan fancy ya, jadi saya harap semua peserta tidak mempunyai ambisi berlebih untuk menjadi juara. Sportivitas harus tetap dijunjung tinggi. Namanya kontes ya ada kalah, ada menang. Hal yang penting adalah kita menjalani kontes ini dengan rasa senang dan penuh kekeluargaan”, harapnya.

HIPPAPI Majalengka dan Padepokan Talaga Manggung mengagendakan kegiatan ini setiap tahun. Kegiatan ini diharapkan merupakan kegiatan rutin Padepokan Talaga Manggung.
 Para pemenang kontes ayam pelung regional terbuka 'TALAGA MANGGUNG CUP KE 1 TH 2014 HIPPAPI KAB MAJALENGKA" MAJALENGKA 26 JAN 2014
KATEGORI SUARA :
1 Rajana / hippapi sukabum/SUKABUMI
2 prabu /Cecep / Garut
3 Pun Arjuna / Ir Sopyan /Bandung
4 Parahiangan / U Badrudin / Cianjur
5 Sanghiang / hippapi majalengka /
6,Cahaya / H Aep / Garut
7 Mendungsari / Undang / Garut
8 Jamblang / Rudi / Majalengka
9 Liwung / H Aep / Garut
10 Gempar / Ukan / Kab Garut
11 Boyong / Agud / Garut
12 Rangga /Hendi / Garut
13 Harum / H Haris / Bandung
14 Arum /H Haris / Bandung
15 Jimat / Deden / Cimahi
16 Odeng / H Aang / Cianjur
17 Ciungwanara / H Mumu / Bandung
18 Bela / H Agus / Bandung
19 Wirosableng /HIPPAPI Majalengka / Majalengka
20 Sinar /Pujianto / Sukabumi

JUARA UMUM DG GELAR KEJUARAAN GILANG KANCANA PRABU/PAK CECEP/HIPPAPI GARUT

arusbawah.com adalah sarana komunikasi Rakyat untuk menyampaikan gagasan, fikiran, kritik, saran dan usul yang disampaikan secara terbuka sehingga langsung dapat mempengaruhi opini publik sekaligus dapat mempengaruhi para pengambil kebijakan. Kedaulatan ekonomi, politik dan kebudayaan adalah pilar yg utama guna membangun kemandirian bangsa Perubahan yang diharapkan adalah perubahan kearah yang lebih baik dan suatu perubahan bukan kita tunggu jatuh dari langit...Tapi harus digerakkan oleh tangan kita semua, karena nasib satu bangsa tidak akan pernah berobah, sebelum bangsa itu sendiri yg merobahnya...!!...Amin.. ARUS BAWAH.COM *LIHAT FAKTA BUKA WACANA*. DITERBITKAN OLEH :YAYASAN BAITUL MUAMALAH INDONESIA YBMI- Notaris H.SOEKRAWINATA.SH no 01 Tgl 03-02-1999 STTO SOSPOL. No 220/-16/BINUM/IV/1999 SKD-No 503/32-KEC/IV/1999-13 April 1999 STPS No 467/922/SPM-MJL SK PROP JABAR No.062/800/PRKS/2004 Anggota BKSLP5K No.087-11 Desmber 1999 TDP No. 10235606511 TDUP No. 00122/10-24/TDUP/V/1999 NPWP No. 1. 798. 717. 3. 426 BANK. BRI Abdul Patah Cikijing No.Rekening :1108-01-001830-50-8 a/n Tatang Sofyan Iskandar BANK BNI Cabang Pembantu Cikijing No.Rekening : 0201108064 a/n Tatang Sofyan Iskandar PENDIRI : TATANG SOFYAN ISKANDAR. PEMIMPIN PERUSAHAAN : AHMAD MUKHLIS. WAKIL PEMIMPIN PERUSAHAAN : ADITYA WARDHANI SOFIE PEMIMPIN UMUM/REDAKSI/PENJAB ; TATANG SOFYAN ISKANDAR WAKIL PEMIMPIN REDAKSI : TOTONG SUGIHARTO DEWAN REDAKSI : ANDRIE M AMk. DADAN. T. SUGIHARTO, A. BAHTIAR ADIWIJAYA TUBAGUS RIYADI HARYONO. KUSMAYADI BURHANUDIN.SH.KORDINATOR LIPUTAN NASIONAL : NANA HELIANA.TASIMPERMANA.YUDI NURYAMAN,ABDUL ROHMAN,SAFRUDIN, ERNA RATNA NINGSIH, EDI SUPRIYADI, IDUN HAMID,DANI HERMAWAN. KORDINATOR WILAYAH JAWA BARAT : DADAN,KORDINATOR LIPUTAN JAWA BARAT :WAWAN ASSESOSIAWAN ,KORDINATOR WILAYAH PRIANGAN TIMUR; AGUS HERMAWAN PUTRA BIRO CIREBON INDRAMAYU:NANASURYANA.BIROKUNINGAN :WAWAN GUNAWAN BIRO MAJALENGKA : DEDY HERNAWAN, ATOY , YAYAN MULYANA, KUSTOLANI BIRO CIAMIS:DEDI RUKHMAYADI ,HERYANTO, LEPI RAHMAT FAUZI, M.HASIM BIRO : TASIK,GARUT, SUMEDANG : TOTONG KORDINATOR WILAYAH JAWA TENGAH : NUR ASRIPUDIN KORDINATOR WILAYAH JAWA TIMUR : TUBAGUS RIYADI HARYONO. KORDINATOR WILAYAH BALI, NTB,NTT : I GUSTI PANJI MALELA KORDINATOR WILAYAH KALIMANTAN : NUR ISMAIL KORDINATOR WILAYAH SUMATERA : UJANG, KORNEL SIJABAT,JASPIS PANJAITAN. Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.untuk Reporter /wartawan media on line arusbawah.com dibekali dengan Tanda Pengenal dan surat tugas.
Bookmark and Share
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE ARUSBAWAH " LIHAT PAKTA BUKA WACANA TERIMA KASIH ANDA TELAH KUNJUNGI " KAMI KAMI SIAP MELAYANI ANDA " SEMOGA BERMANFAAT "
 

mol

Ekonomi

Serba-serbi

INTERNATIONAL

Politik

Berita Budaya

Hukum

METROPOLITAN

kosong

...

Budaya

HAM

hukum 2

PENDIDIKAN

kosong

.

Musik dan Olahraga

Sosial

POTO/VIDEO

SPORT

.

POLITIK

kosong

.

Serba-Serbi

Arus Bawah Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Modifikasi: tatang sofyan iskandar: cfdarusbawah