. Arus Bawah: Pembangunan Jalan Nasional Sumedang Amburadul

Kamis, 21 Maret 2013

Pembangunan Jalan Nasional Sumedang Amburadul


arusbawah.com.Belum juga berumur tiga bulan pembangunan jalan Nasional sudah rusak alias berlubang, tepatnya mulai dari wilayah tomo sampai tanjungsari. Berdasarkan pantauan arusbawah.com kondisi jalan tersebut sudah rusak dan tampak pada badan jalan sudah terjadi penambalan di beberapa titik yang rusak.

Kendati sudah terjadi pemeliharaan yakni penambalan jalan namun sudah tampak lubang-lubang baru yang mengancam kehancuran jalan tersebut, jika sudah terjadi kerusakan pada waktu yang begitu singkat maka sampai kapan jalan tersebut akan ditambal dan ditambal lagi.


Ironis memang jika saat situasi sekarang ini dunia usaha kontruksi sedang disoroti oleh berbagai lapisan masyarakat ternyata perusahaan kontruksi yang mengaku profesional membuahkan hasil pekerjaan yang ambururadul dan ditrongkongi oleh instansi terkait pula setiap hari selama pelaksanaan pekerjaan.


Berdasarkan investigasi arusbawah pada saat pekerjaan dimulai telah terjadi berbagai kejanggalan mulai dari kedalaman pengerukan jalan yang rusak fatal, bahan matrial sebagai existing yang dipergunakan sebagai agregat adalah beskos kelas A akan tetapi kenyataan banyaknya batu serpihan yang berwarna kuning dan bisa jadi ada dugaan kwalitas dan ketebalan hotmik tidak sesuai dengan standar kwalifikasi sehingga mengakibatkan tingginya kerusakan jalan dimasa pemeliharaan, dan anehnya lagi urugan pada bahu jalan atau berm juga dilakukan asal-asalan sehingga muncul pertanyaan dimasyarakat apakah pekerjaan tersebut belum selesai atau tidak karena ada beberapa meter belum terisi sirtu.


Saat pelaksanaan pekerjaan arusbawah menemui beberapa tokoh yang beralamat di wilayah kabupaten Sumedang tersebut mereka menyebutkan tingginya resiko kerusakan jalan akibat kendaraan muatan mobil yang melebihi standar kelas jalan terutama Armada Batubara, aneh ya pak kenapa bisa bebas terus lewat Jembatan Timbang Tomo ungkapnya dengan serius,masih menurutnya pengelola jembatan timbang tomo harus ikut bertanggung jawab terhadap kerusakan jalan nasional tersebut pungkasnya. (Tsi)



arusbawah.com adalah sarana komunikasi Rakyat untuk menyampaikan gagasan, fikiran, kritik, saran dan usul yang disampaikan secara terbuka sehingga langsung dapat mempengaruhi opini publik sekaligus dapat mempengaruhi para pengambil kebijakan. Kedaulatan ekonomi, politik dan kebudayaan adalah pilar yg utama guna membangun kemandirian bangsa Perubahan yang diharapkan adalah perubahan kearah yang lebih baik dan suatu perubahan bukan kita tunggu jatuh dari langit...Tapi harus digerakkan oleh tangan kita semua, karena nasib satu bangsa tidak akan pernah berobah, sebelum bangsa itu sendiri yg merobahnya...!!...Amin.. ARUS BAWAH.COM *LIHAT FAKTA BUKA WACANA*. DITERBITKAN OLEH :YAYASAN BAITUL MUAMALAH INDONESIA YBMI- Notaris H.SOEKRAWINATA.SH no 01 Tgl 03-02-1999 STTO SOSPOL. No 220/-16/BINUM/IV/1999 SKD-No 503/32-KEC/IV/1999-13 April 1999 STPS No 467/922/SPM-MJL SK PROP JABAR No.062/800/PRKS/2004 Anggota BKSLP5K No.087-11 Desmber 1999 TDP No. 10235606511 TDUP No. 00122/10-24/TDUP/V/1999 NPWP No. 1. 798. 717. 3. 426 BANK. BRI Abdul Patah Cikijing No.Rekening :1108-01-001830-50-8 a/n Tatang Sofyan Iskandar BANK BNI Cabang Pembantu Cikijing No.Rekening : 0201108064 a/n Tatang Sofyan Iskandar PENDIRI : TATANG SOFYAN ISKANDAR. PEMIMPIN PERUSAHAAN : AHMAD MUKHLIS. WAKIL PEMIMPIN PERUSAHAAN : ADITYA WARDHANI SOFIE PEMIMPIN UMUM/REDAKSI/PENJAB ; TATANG SOFYAN ISKANDAR WAKIL PEMIMPIN REDAKSI : TOTONG SUGIHARTO DEWAN REDAKSI : ANDRIE M AMk. DADAN. T. SUGIHARTO, A. BAHTIAR ADIWIJAYA TUBAGUS RIYADI HARYONO. KUSMAYADI BURHANUDIN.SH.KORDINATOR LIPUTAN NASIONAL : NANA HELIANA.TASIMPERMANA.YUDI NURYAMAN,ABDUL ROHMAN,SAFRUDIN, ERNA RATNA NINGSIH, EDI SUPRIYADI, IDUN HAMID,DANI HERMAWAN. KORDINATOR WILAYAH JAWA BARAT : DADAN,KORDINATOR LIPUTAN JAWA BARAT :WAWAN ASSESOSIAWAN ,KORDINATOR WILAYAH PRIANGAN TIMUR; AGUS HERMAWAN PUTRA BIRO CIREBON INDRAMAYU:NANASURYANA.BIROKUNINGAN :WAWAN GUNAWAN BIRO MAJALENGKA : DEDY HERNAWAN, ATOY , YAYAN MULYANA, KUSTOLANI BIRO CIAMIS:DEDI RUKHMAYADI ,HERYANTO, LEPI RAHMAT FAUZI, M.HASIM BIRO : TASIK,GARUT, SUMEDANG : TOTONG KORDINATOR WILAYAH JAWA TENGAH : NUR ASRIPUDIN KORDINATOR WILAYAH JAWA TIMUR : TUBAGUS RIYADI HARYONO. KORDINATOR WILAYAH BALI, NTB,NTT : I GUSTI PANJI MALELA KORDINATOR WILAYAH KALIMANTAN : NUR ISMAIL KORDINATOR WILAYAH SUMATERA : UJANG, KORNEL SIJABAT,JASPIS PANJAITAN. Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.untuk Reporter /wartawan media on line arusbawah.com dibekali dengan Tanda Pengenal dan surat tugas.
Bookmark and Share
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE ARUSBAWAH " LIHAT PAKTA BUKA WACANA TERIMA KASIH ANDA TELAH KUNJUNGI " KAMI KAMI SIAP MELAYANI ANDA " SEMOGA BERMANFAAT "
 

mol

Ekonomi

Serba-serbi

INTERNATIONAL

Politik

Berita Budaya

Hukum

METROPOLITAN

kosong

...

Budaya

HAM

hukum 2

PENDIDIKAN

kosong

.

Musik dan Olahraga

Sosial

POTO/VIDEO

SPORT

.

POLITIK

kosong

.

Serba-Serbi

Arus Bawah Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Modifikasi: tatang sofyan iskandar: cfdarusbawah