. Arus Bawah: Chelsea beruntung mampu kalahkan Sunderland

Minggu, 15 Januari 2012

=>

Chelsea beruntung mampu kalahkan Sunderland



London (ANTARA News/AFP) - Fernando Torres gagal mengakhiri puasa golnya di Liga Utama Inggris yang telah berlangsung empat bulan, namun ia menyumbangkan assist pada gol Frank Lampard, yang membuat Chelsea menang 1-0 atas Sunderland di Stamford Bridge.

Penyerang Spanyol tersebut mengirim voli akrobatik yang menghantam mistar gawang, sebelum bola kemudian membentur lutut Lampard dan masuk gawang Sunderland pada menit ke-13.

Itu sudah cukup untuk mengamankan tiga poin berharga, yang membuat Chelsea masih memiliki harapan untuk menjuarai lig

Namun mereka cukup beruntung dapat mempertahankan keunggulan melawan tim tamu yang sangat bersemangat dan memiliki beberapa peluang bagus untuk menyamakan kedudukan, dan kemudian frustasi karena klaim penalti mereka tidak dipenuhi oleh wasit.

Chelsea gagal untuk memainkan bek barunya, Gary Cahill, yang baru dibeli dengan harga tujuh juta pounds dari Bolton Wanderers, pada pertandingan ini.

Cahill malah menyaksikan rekan-rekan setimnya yang baru dari executive box, setelah pada pagi hari menjalani pemeriksaan medis.

Dengan demikian, David Luiz dan John Terry kembali berpasangan sebagai bek tengah, sementara Torres memimpin lini depan yang ditinggal Didier Drogba, karena memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika.

Awalnya Chelsea terlihat akan menyesal gagal memainkan Cahill pada pertandingan ini, akibat gencarnya serangan yang dilancarkan kubu Sunderland.

Luiz memanipulasi kelemahannya dengan melakukan pelanggaran keras, yang membuatnya mendapat kartu kuning karena melanggar Nicklas Bendtner, dan kiper Chelsea, Petr Cech, diuji dengan tendangan bebas Sebastian Larsson.

Chelsea terlihat lebih tajam, dengan Torres yang kerap kali menebar ancaman seperti yang telah ia lakukan pada beberapa pekan terakhir.

Ia nyaris mencetak gol pada menit ke-11, namun tandukannya masih melebar.

Namun tendangan voli yang ia lepaskan dua menit kemudian membuka jalan bagi gol Lampard, yang seolah mengingatkan hari-hari terbaik penyerang asal Spanyol ini di Liverpool, sebelum 12 bulan penuh masalah di Chelsea.

Torres terhubung sempurna dengan umpan Juan Mata dari sayap kanan, hanya untuk melihat tembakannya membentur mistar gawang dan meluncur ke gawang setelah membentur lutut rekan setimnya.

Rasa simpati untuk Torres, yang terakhir kali mencetak gol di Liga Utama Inggris pada September, pun membesar.

Sayangnya pada babak kedua Torres mendapat kartu kuning akibat dianggap melakukan diving. Dari tayangan televisi, terlihat kalau ia tersandung oleh kaki bek Sunderland, Phil Bardsley, di dalam kotak penalti tim tamu.

Rasa frustasi Torres pun berlanjut, bagaimanapun, itu adalah masalah lain bagi Chelsea, yang masih jauh dari upayanya mengamankan tiga poin.

Sepanjang Chelsea gagal menyarangkan gol kedua, bagaimanapun juga, selalu ada peluang pasukan Martin O`Neill dapat menyamakan kedudukan, dan ancaman itu terjadi ketika Bendtner melepaskan tembakan pertamanya di menit ke-33.

Torres merespon dengan melepaskan tembakan sambil memutar badan, yang masih melebar, dan terdapat keraguan kalau Chelsea dapat memenangi pertandingan ini meskipun pada babak pertama mampu mengendalikan permainan.

Sessegnon memulai babak kedua dengan menguji pertahanan Chelsea, namun pasukan Villas-Boas kembali mendominasi permainan.

Tetapi mereka tetap gagal untuk melakukan penyelesaian akhir, meskipun mampu menampilkan permainan bagus, sehingga Chelsea pun masih harus merasa khawatir, khususnya terhadap dua kejadian di babak kedua.

Pertama, ketika wasit Phil Dowd pada menit ke-58, memutuskan bahwa pelanggaran Ashley Cole terhadap Bendtner tidak berbuah hadiah penalti, hal ini memicu kemarahan di bangku pemain cadangan tim tamu.

Kemudian pada lima menit berselang, ketika James McClean gagal memaksimalkan peluang dengan melepaskan tembakan melebar, setelah menyambut umpan silang rendah Larsson.

Chelsea akhirnya keluar dari tekanan dan Villas-Boas memasukkan Michael Essien untuk 17 menit terakhir, di mana ini adalah penampilan perdana gelandang tersebut pada musim ini.

Sunderland terus menekan dan Craig Gardner serta Bendtner, keduanya gagal memanfaatkan kesempatan bagus pada menit-menit terakhir.
(H-RF/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

arusbawah.com adalah sarana komunikasi Rakyat untuk menyampaikan gagasan, fikiran, kritik, saran dan usul yang disampaikan secara terbuka sehingga langsung dapat mempengaruhi opini publik sekaligus dapat mempengaruhi para pengambil kebijakan. Kedaulatan ekonomi, politik dan kebudayaan adalah pilar yg utama guna membangun kemandirian bangsa Perubahan yang diharapkan adalah perubahan kearah yang lebih baik dan suatu perubahan bukan kita tunggu jatuh dari langit...Tapi harus digerakkan oleh tangan kita semua, karena nasib satu bangsa tidak akan pernah berobah, sebelum bangsa itu sendiri yg merobahnya...!!...Amin.. ARUS BAWAH.COM *LIHAT FAKTA BUKA WACANA*. DITERBITKAN OLEH :YAYASAN BAITUL MUAMALAH INDONESIA YBMI- Notaris H.SOEKRAWINATA.SH no 01 Tgl 03-02-1999 STTO SOSPOL. No 220/-16/BINUM/IV/1999 SKD-No 503/32-KEC/IV/1999-13 April 1999 STPS No 467/922/SPM-MJL SK PROP JABAR No.062/800/PRKS/2004 Anggota BKSLP5K No.087-11 Desmber 1999 TDP No. 10235606511 TDUP No. 00122/10-24/TDUP/V/1999 NPWP No. 1. 798. 717. 3. 426 BANK. BRI Abdul Patah Cikijing No.Rekening :1108-01-001830-50-8 a/n Tatang Sofyan Iskandar BANK BNI Cabang Pembantu Cikijing No.Rekening : 0201108064 a/n Tatang Sofyan Iskandar PENDIRI : TATANG SOFYAN ISKANDAR. PEMIMPIN PERUSAHAAN : AHMAD MUKHLIS. WAKIL PEMIMPIN PERUSAHAAN : ADITYA WARDHANI SOFIE PEMIMPIN UMUM/REDAKSI/PENJAB ; TATANG SOFYAN ISKANDAR WAKIL PEMIMPIN REDAKSI : TOTONG SUGIHARTO DEWAN REDAKSI : ANDRIE M AMk. DADAN. T. SUGIHARTO, A. BAHTIAR ADIWIJAYA TUBAGUS RIYADI HARYONO. KUSMAYADI BURHANUDIN.SH.KORDINATOR LIPUTAN NASIONAL : NANA HELIANA.TASIMPERMANA.YUDI NURYAMAN,ABDUL ROHMAN,SAFRUDIN, ERNA RATNA NINGSIH, EDI SUPRIYADI, IDUN HAMID,DANI HERMAWAN. KORDINATOR WILAYAH JAWA BARAT : DADAN,KORDINATOR LIPUTAN JAWA BARAT :WAWAN ASSESOSIAWAN ,KORDINATOR WILAYAH PRIANGAN TIMUR; AGUS HERMAWAN PUTRA BIRO CIREBON INDRAMAYU:NANASURYANA.BIROKUNINGAN :WAWAN GUNAWAN BIRO MAJALENGKA : DEDY HERNAWAN, ATOY , YAYAN MULYANA, KUSTOLANI BIRO CIAMIS:DEDI RUKHMAYADI ,HERYANTO, LEPI RAHMAT FAUZI, M.HASIM BIRO : TASIK,GARUT, SUMEDANG : TOTONG KORDINATOR WILAYAH JAWA TENGAH : NUR ASRIPUDIN KORDINATOR WILAYAH JAWA TIMUR : TUBAGUS RIYADI HARYONO. KORDINATOR WILAYAH BALI, NTB,NTT : I GUSTI PANJI MALELA KORDINATOR WILAYAH KALIMANTAN : NUR ISMAIL KORDINATOR WILAYAH SUMATERA : UJANG, KORNEL SIJABAT,JASPIS PANJAITAN. Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.untuk Reporter /wartawan media on line arusbawah.com dibekali dengan Tanda Pengenal dan surat tugas.
Bookmark and Share
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE ARUSBAWAH " LIHAT PAKTA BUKA WACANA TERIMA KASIH ANDA TELAH KUNJUNGI " KAMI KAMI SIAP MELAYANI ANDA " SEMOGA BERMANFAAT "
 

mol

Ekonomi

Serba-serbi

INTERNATIONAL

Politik

Berita Budaya

Hukum

METROPOLITAN

kosong

...

Budaya

HAM

hukum 2

PENDIDIKAN

kosong

.

Musik dan Olahraga

Sosial

POTO/VIDEO

SPORT

.

POLITIK

kosong

.

Serba-Serbi

Arus Bawah Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Modifikasi: tatang sofyan iskandar: cfdarusbawah