. Arus Bawah: Polisi Briptu FrenkyTerjerat Narkoba Vonis 2 Tahun oleh MA, Masih Melenggang Bebas

Senin, 11 April 2011

Polisi Briptu FrenkyTerjerat Narkoba Vonis 2 Tahun oleh MA, Masih Melenggang Bebas

Senin, 11April 2011
Bandung - Satu lagi oknum polisi di Polres Bandung yang terlibat kasus narkoba. Briptu Frenky Aritonang dinyatakan bersalah oleh MA dan divonis dua tahun, setelah JPU mengajukan kasasi. Sebelumnya di PN Bale Bandung Frenky dinyatakan bebas.

Namun Frenky belum ditahan, karena putusan kasasi MA belum diterima Kejari PN Bale Bandung.dan Surat salinan putusan kasasi itu hingga kini belum turun dari Mahkamah Agung (MA).

permohonan kasasi JPU telah dikabulkan MA. Menurutnya, terdakwa divonis penjara dua tahun terkait kasus tersebut. "Saat ini kami masih menunggu. Bila nanti sudah turun, salinan surat putusan tersebut akan dilengkapi berkasnya dan diserahkan ke Kejari Bale Bandung," ujar Wignyo.

 pada 27 Januari 2011 lalu MA memutus kasasi PN Bale Bandung terkait kasus penyalahgunaan narkotik golongan I jenis sabu yang terdakwanya Frengky Aritonang. Kasasi tersebut mengugurkan putusan PN Bandung yang tercatat No.448/Pid.B/2010/PN BB yang membebaskan terdakwa dari vonis pada 13 Juli 2010.

Wigyo menuturkan, dengan dikabulkannya kasasi itu, pihaknya tetap berharap sesuai tuntutan yakni Frenky menjalani hukuman penjara 2 tahun. Ancaman hukuman penjara ini berdasarkan putusan MA pada tanggal 27 Januari 2011 yang mengabulkan surat kasasi bernomor register 2130 K/PID.SUS/2010 atas nama terdakwa Briptu Frengky Chandra MuliA Aritonang bin Bernard Aritonang.

"Kasus ini sekitar 2009 atau 2010. Saya lupa. Saat itu terdakwa bertugas di Polres Bandung. Kalau saat ini saya tidak tahu tugasnya dimana," kata Wignyo.

Sementara itu, Kapolres Bandung AKBP Hendro Pandowo mengatakan akan mengecek lagi terkait kasus tersebut. Karena saat kasus ini Hendro belum menjabat sebagai Kapolres Bandung.

"Saya belum mengetahuinya. Itu 'kan kasusnya saat Kapolres Bandung yang dulu. Yang saya tahu, dia (Frengky) divonis bebas. Nanti saya cek lagi," ujar Hendro kepada wartawan di Mapolres Bandung, Senin 11 april 2011

Kasus penyalahgunaan narkotika ini terungkap oleh istri Frenky sendiri, yaitu Hanesta Febrina Aquarina Pardede. Frenky dan Hanesta terlibat pertengkaran pada awal Januari 2010. Akhirnya Hanesta meninggalkan rumah kontrakan mereka di daerah Cileunyi dan tinggal dengan orangtuanya.

Pada 7 Januari 2010, Hanesta ditemani temannya Lastarida Sijabat kembali mendatangi rumah kontrakan untuk mengambil baju. Rumah dalam kondisi terkunci. Hanesta akhirnya berhasil membuka pintu dengan melepas engsel.

Saat masuk ke dalam rumah, ia menemukan satu buah tabung kaca kecil berada di lantai antara bawah kursi dan lemari berdekatan dengan tas pinggang warna hitam yang berisikan dua keping kaset VCD, empat potong sedotan warna putih, satu buah bong/tabung kecil berisikan cairan, satu bungkus rokok LA kosong, tiga buah plastic klip kecil kosong, satu buah plastic klip kecil berisi sabu-sabu dan satu buah jarum kecil.

Dari pemeriksaan tes urine Frenky, hasilnya positif. Frenky pun mengakui menggunakannya pada 1 Januari di sebuah WC umum di Borma Cinunuk. Frenky mengaku mendapatkan barang haram itu dari Alex, yang kini masih buron.

Meski bukti kuat dan telah ada pengakuan terdakwa, hakim membebaskannya.

arusbawah.com adalah sarana komunikasi Rakyat untuk menyampaikan gagasan, fikiran, kritik, saran dan usul yang disampaikan secara terbuka sehingga langsung dapat mempengaruhi opini publik sekaligus dapat mempengaruhi para pengambil kebijakan. Kedaulatan ekonomi, politik dan kebudayaan adalah pilar yg utama guna membangun kemandirian bangsa Perubahan yang diharapkan adalah perubahan kearah yang lebih baik dan suatu perubahan bukan kita tunggu jatuh dari langit...Tapi harus digerakkan oleh tangan kita semua, karena nasib satu bangsa tidak akan pernah berobah, sebelum bangsa itu sendiri yg merobahnya...!!...Amin.. ARUS BAWAH.COM *LIHAT FAKTA BUKA WACANA*. DITERBITKAN OLEH :YAYASAN BAITUL MUAMALAH INDONESIA YBMI- Notaris H.SOEKRAWINATA.SH no 01 Tgl 03-02-1999 STTO SOSPOL. No 220/-16/BINUM/IV/1999 SKD-No 503/32-KEC/IV/1999-13 April 1999 STPS No 467/922/SPM-MJL SK PROP JABAR No.062/800/PRKS/2004 Anggota BKSLP5K No.087-11 Desmber 1999 TDP No. 10235606511 TDUP No. 00122/10-24/TDUP/V/1999 NPWP No. 1. 798. 717. 3. 426 BANK. BRI Abdul Patah Cikijing No.Rekening :1108-01-001830-50-8 a/n Tatang Sofyan Iskandar BANK BNI Cabang Pembantu Cikijing No.Rekening : 0201108064 a/n Tatang Sofyan Iskandar PENDIRI : TATANG SOFYAN ISKANDAR. PEMIMPIN PERUSAHAAN : AHMAD MUKHLIS. WAKIL PEMIMPIN PERUSAHAAN : ADITYA WARDHANI SOFIE PEMIMPIN UMUM/REDAKSI/PENJAB ; TATANG SOFYAN ISKANDAR WAKIL PEMIMPIN REDAKSI : TOTONG SUGIHARTO DEWAN REDAKSI : ANDRIE M AMk. DADAN. T. SUGIHARTO, A. BAHTIAR ADIWIJAYA TUBAGUS RIYADI HARYONO. KUSMAYADI BURHANUDIN.SH.KORDINATOR LIPUTAN NASIONAL : NANA HELIANA.TASIMPERMANA.YUDI NURYAMAN,ABDUL ROHMAN,SAFRUDIN, ERNA RATNA NINGSIH, EDI SUPRIYADI, IDUN HAMID,DANI HERMAWAN. KORDINATOR WILAYAH JAWA BARAT : DADAN,KORDINATOR LIPUTAN JAWA BARAT :WAWAN ASSESOSIAWAN ,KORDINATOR WILAYAH PRIANGAN TIMUR; AGUS HERMAWAN PUTRA BIRO CIREBON INDRAMAYU:NANASURYANA.BIROKUNINGAN :WAWAN GUNAWAN BIRO MAJALENGKA : DEDY HERNAWAN, ATOY , YAYAN MULYANA, KUSTOLANI BIRO CIAMIS:DEDI RUKHMAYADI ,HERYANTO, LEPI RAHMAT FAUZI, M.HASIM BIRO : TASIK,GARUT, SUMEDANG : TOTONG KORDINATOR WILAYAH JAWA TENGAH : NUR ASRIPUDIN KORDINATOR WILAYAH JAWA TIMUR : TUBAGUS RIYADI HARYONO. KORDINATOR WILAYAH BALI, NTB,NTT : I GUSTI PANJI MALELA KORDINATOR WILAYAH KALIMANTAN : NUR ISMAIL KORDINATOR WILAYAH SUMATERA : UJANG, KORNEL SIJABAT,JASPIS PANJAITAN. Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.untuk Reporter /wartawan media on line arusbawah.com dibekali dengan Tanda Pengenal dan surat tugas.
Bookmark and Share
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE ARUSBAWAH " LIHAT PAKTA BUKA WACANA TERIMA KASIH ANDA TELAH KUNJUNGI " KAMI KAMI SIAP MELAYANI ANDA " SEMOGA BERMANFAAT "
 

mol

Ekonomi

Serba-serbi

INTERNATIONAL

Politik

Berita Budaya

Hukum

METROPOLITAN

kosong

...

Budaya

HAM

hukum 2

PENDIDIKAN

kosong

.

Musik dan Olahraga

Sosial

POTO/VIDEO

SPORT

.

POLITIK

kosong

.

Serba-Serbi

Arus Bawah Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Modifikasi: tatang sofyan iskandar: cfdarusbawah