. Arus Bawah: Bahan Roket Ditemukan di Rumah Pepi Fernando

Senin, 25 April 2011

Bahan Roket Ditemukan di Rumah Pepi Fernando




Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri saat menggerebek rumah terduga teroris Arif di Jalan Suratno No 11, Kota Cirebon, kemarin.

JAKARTA – Anggota Detasemen 88 Antiteror (Densus 88) Mabes Polri menemukan bahan peledak saat menggeledah rumah milik otak pelaku aksi teror, Pepi Fernando, di Jalan Seruni II/ 14,Blok CE,RT 08/19, Kompleks Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Di antara bahan peledak, terdapat granat dan bahan pembuat roket. ”Ditemukan barang bukti satu granat nanas, sebuah campuran adonan bahan peledak diameter3cm,serta cashingbom model roket yang belum terisi,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar di Jakarta kemarin. Mabes Polri menduga Pepi sebagai otak pelaku rencana aksi teror peledakan bom di Gading Serpong,Tangerang, Banten. Polisi menangkap Pepi di Nanggroe Aceh Darussalam, Kamis (21/4),serta 19 tersangka diduga jaringan teroris di beberapa lokasi.

Setelah penangkapan jaringan teroris, polisi menemukan bom berdaya ledak tinggi yang siap meledak di jalur pipa gas dekat Gereja Christ Catedral, Gading Serpong,Tangerang, Kamis (21/4) pagi. MenurutBoy,polisimenemukan bom model kaleng lima buah dan satu buah sudah siap dengan isi pada penggeledahan Sabtu lalu (23/4), sedangkan bahan bom yang sudah jadi ada dua buah. Termasuk cashing bom model kotak satu buah serta sebuah solder, potongan pipa besi,dan timerjam dinding. ”Selanjutnya barang bukti berbahaya diserahkan unit penjinak bom Gegana untuk dinonaktifkan.Adapun bahan yang lain akan dianalisis Tim Labfor Mabes Polri,”tandas Boy. Penggeledahan dilanjutkan kemarin pukul 13.00.

Tim Densus 88 ditemani Ketua RW 19 Tri Hari. Lima anggota Densus berpakaian preman menggunakan senjata lengkap ini masuk ke dalam rumah dua lantai tersebut.Sekitar lima menit setelah masuk ke dalam rumah, Densus 88 keluar menenteng benda sepanjang kurang lebih 1 meter dengan dibungkus rapi dan diikat dengan tali plastik berwarna hijau dan biru, sedangkan petugas yang lain juga membawa bungkusan plastik berwarna putih.

Gerebek Rumah Arif

Densus 88 kemarin juga menggerebek sebuah rumah di Jalan Suratno No 11,RT 01/01, Cirebon, Jawa Barat. Mereka menangkap penghuni rumah tersebut, Arif alias Dede, karena diduga terkait jaringan terorisme Muchamad Syarif, pelaku bom bunuh diri di Masjid Al-Dzikra Mapolresta Cirebon tanggal 15 April lalu. Menurut keterangan warga setempat,Dede yang sehari-hari menjagageraipulsa AzzahraCell di depan rumahnya dibawa anggota polisi sekitar pukul 13.00 WIB.”Saya melihatDededibawa beberapa anggota polisi, tidak lama kemudian petugas menutup jalan dengan garis polisi dan warga dilarang mendekat,” kata Reza,warga setempat.

Sekitar dua jam anggota Densus 88 dengan penutup wajah dan dilengkapi senjata laras panjang berjaga-jaga di depan rumah Dede dan sebagian lagi tampak dari jauh mondarmandir di dalam rumah seperti sedang melakukan identifikasi. Ibu Dede, Juju Juariyah, mengaku tidak mengetahui alasan polisi menangkap anak sulungnya tersebut.Menurutnya, Dede adalah anak yang baik dan setiap hari berada di rumah menjaga gerai ponselnya. ”Anak-anak saya baik,terbuka, dan tidak macam-macam,” kata Juju saat dijemput anggota Polresta Cirebon dari rumah tetangganya.

Tak ada seorang petugas pun yang bersedia memberikan pernyataan mengenai penggerebekan tersebut. Namun berdasarkan keterangan salah seorang anggota Polresta Cirebon yang tidak bersedia disebutkan namanya, penangkapan Arif diduga terkait dengan pelaku bom bunuh diri di MasjidAl-Dzikra Kompleks Mapolresta Cirebon,Jumat (15/4).

Dede Dikenal Pendiam dan Tertutup

Arif alias Dede, 41, yang aktivitas sehari-harinya menjaga konter pulsa Azzahra Cell dikenal sejumlah warga adalah seorang yang pendiam dan tidak mau bergaul dengan warga sekitar. Bahkan warga tidak mengetahui nama istri Dede meski setiap hari ada di rumah. Lurah Kebon Baru Afandi mengaku hanya mengetahui Dede adalah anak sulung dari empat bersaudara pasangan Akmaludin (almarhum) dan Juju Juariyah. Meski Juju aktif di organisasi kelurahan,namun dia mengaku tidak kenal dengan empat anak Juju tersebut.

”Ibu Juju menjabat ketua Kampung Siaga dan wakil Tim Penggerak PKK.Tapi saya tidak kenal dengan empat anaknya. Hanya kenal Arif karena dia menjaga konter pulsa,”ujar Afandi saat ditemui usai penggerebekan. Menurut warga, di rumah tersebut Juju ditemani Dede dan istrinya serta anak bungsunya yang bernama Agung, 34. Sebagian warga juga hanya mengenal Dede karena dia berjualan pulsa telepon seluler di depan rumahnya. Dalam kesehariannya warga hanya melihat Dede keluar rumah saat pagi hari untuk mengantarkan kue brownies yang katanya buatan adik bungsunya.

”Saya hanya beberapa kali melihat istri Dede, dia selalu pakai kerudung hitam dan bercadar kadang suka membawa dua anaknya,” kata Listi, tetangga Juju. wahab firmansyah/ epan hasyim/isfari hikmat/ mohamad taufik
arusbawah.com adalah sarana komunikasi Rakyat untuk menyampaikan gagasan, fikiran, kritik, saran dan usul yang disampaikan secara terbuka sehingga langsung dapat mempengaruhi opini publik sekaligus dapat mempengaruhi para pengambil kebijakan. Kedaulatan ekonomi, politik dan kebudayaan adalah pilar yg utama guna membangun kemandirian bangsa Perubahan yang diharapkan adalah perubahan kearah yang lebih baik dan suatu perubahan bukan kita tunggu jatuh dari langit...Tapi harus digerakkan oleh tangan kita semua, karena nasib satu bangsa tidak akan pernah berobah, sebelum bangsa itu sendiri yg merobahnya...!!...Amin.. ARUS BAWAH.COM *LIHAT FAKTA BUKA WACANA*. DITERBITKAN OLEH :YAYASAN BAITUL MUAMALAH INDONESIA YBMI- Notaris H.SOEKRAWINATA.SH no 01 Tgl 03-02-1999 STTO SOSPOL. No 220/-16/BINUM/IV/1999 SKD-No 503/32-KEC/IV/1999-13 April 1999 STPS No 467/922/SPM-MJL SK PROP JABAR No.062/800/PRKS/2004 Anggota BKSLP5K No.087-11 Desmber 1999 TDP No. 10235606511 TDUP No. 00122/10-24/TDUP/V/1999 NPWP No. 1. 798. 717. 3. 426 BANK. BRI Abdul Patah Cikijing No.Rekening :1108-01-001830-50-8 a/n Tatang Sofyan Iskandar BANK BNI Cabang Pembantu Cikijing No.Rekening : 0201108064 a/n Tatang Sofyan Iskandar PENDIRI : TATANG SOFYAN ISKANDAR. PEMIMPIN PERUSAHAAN : AHMAD MUKHLIS. WAKIL PEMIMPIN PERUSAHAAN : ADITYA WARDHANI SOFIE PEMIMPIN UMUM/REDAKSI/PENJAB ; TATANG SOFYAN ISKANDAR WAKIL PEMIMPIN REDAKSI : TOTONG SUGIHARTO DEWAN REDAKSI : ANDRIE M AMk. DADAN. T. SUGIHARTO, A. BAHTIAR ADIWIJAYA TUBAGUS RIYADI HARYONO. KUSMAYADI BURHANUDIN.SH.KORDINATOR LIPUTAN NASIONAL : NANA HELIANA.TASIMPERMANA.YUDI NURYAMAN,ABDUL ROHMAN,SAFRUDIN, ERNA RATNA NINGSIH, EDI SUPRIYADI, IDUN HAMID,DANI HERMAWAN. KORDINATOR WILAYAH JAWA BARAT : DADAN,KORDINATOR LIPUTAN JAWA BARAT :WAWAN ASSESOSIAWAN ,KORDINATOR WILAYAH PRIANGAN TIMUR; AGUS HERMAWAN PUTRA BIRO CIREBON INDRAMAYU:NANASURYANA.BIROKUNINGAN :WAWAN GUNAWAN BIRO MAJALENGKA : DEDY HERNAWAN, ATOY , YAYAN MULYANA, KUSTOLANI BIRO CIAMIS:DEDI RUKHMAYADI ,HERYANTO, LEPI RAHMAT FAUZI, M.HASIM BIRO : TASIK,GARUT, SUMEDANG : TOTONG KORDINATOR WILAYAH JAWA TENGAH : NUR ASRIPUDIN KORDINATOR WILAYAH JAWA TIMUR : TUBAGUS RIYADI HARYONO. KORDINATOR WILAYAH BALI, NTB,NTT : I GUSTI PANJI MALELA KORDINATOR WILAYAH KALIMANTAN : NUR ISMAIL KORDINATOR WILAYAH SUMATERA : UJANG, KORNEL SIJABAT,JASPIS PANJAITAN. Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.untuk Reporter /wartawan media on line arusbawah.com dibekali dengan Tanda Pengenal dan surat tugas.
Bookmark and Share
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE ARUSBAWAH " LIHAT PAKTA BUKA WACANA TERIMA KASIH ANDA TELAH KUNJUNGI " KAMI KAMI SIAP MELAYANI ANDA " SEMOGA BERMANFAAT "
 

mol

Ekonomi

Serba-serbi

INTERNATIONAL

Politik

Berita Budaya

Hukum

METROPOLITAN

kosong

...

Budaya

HAM

hukum 2

PENDIDIKAN

kosong

.

Musik dan Olahraga

Sosial

POTO/VIDEO

SPORT

.

POLITIK

kosong

.

Serba-Serbi

Arus Bawah Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Modifikasi: tatang sofyan iskandar: cfdarusbawah