. Arus Bawah: Banjir Bandang Cihaurbeuti Korban Tewas Menjadi Tiga Orang

Kamis, 31 Maret 2011

Banjir Bandang Cihaurbeuti Korban Tewas Menjadi Tiga Orang

Kamis, 31/03/2011
CIAMIS,  Korban tewas bencana banjir bandang di Cihaurbeuti Ciamis bertambah menjadi tiga orang. Korban terkahir adalah Ny. Anih (53) warga Dusun Ciawitali. Korban meninggal di pengungsian yang terletak tidak jauh dari Posko Bencana Ciahurbeuti, Kamis (31/3) pukul 8.00 WIB.

''Sejak di pengungsian kondisi kesehatannya terus menurun. Mungkin almarhum mengalami shock karena terus kepikiran rumah yang rusak, sawahnya yang hancur. Dengan demikian jumlah korban jiwa menjadi tiga orang, sebelumnya Ikin dan Raihan,'' tutur Camat Cihaurbeuti Sahlan di dampingi Kepala Desa Padamulya, Haerudin, Kamis (31/2).

Data di Posko Bencana alam di Kecamatan Ciahurbeuti, tercatat jumlah pengungsi sebanyak 2.724 jiwa. Jumlah tersebut lebih banyak apabila dibandingkan sehari sebelumnya hanya 1.347 jiwa. Penambahan tersebut berasal dari pengungsi yang sebelumnya tinggal di rumah penduduk atau kerabat, pindah ke lokasi pengungsian yang telah ditentukan. Dari enam pos pengungsian, terbanyak di Dusun Ciawitali (1.204 jiwa). Kemudian Dusun Sadakaler (587), Dusun Sadakidul (343), Dusun Depok (379), Dusun Bojong (189) dan Dusun Cigorowong (22).

Rumah rusak berat sebanyak 50 unit, tujuh rusak sedang dan 138 rusak ringan. Banjir bandang juga menyebabkan hancurnya 50 hektar sawah yang sebagian besar siap panen. Sembilan hentar kolam ikan juga hancur tidak berbekas, serta sejumlah fasilitas umum seperti sekolah, tiga jembatan, irigasi dan lainnya. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 6,9 miliar.

Ratusan relawan bersama masyarakat juga terus membersihkan lumpur yang masuk perumahan, serta menyingkirkan batang pohon yang menghalangi jalan. Pos kesehatan juga ramai dikunjungi pengungsi yang mengeluh sakit. Misalnya posko kesehatan di SMP ASB Miftahul Ulum, banyak pengungsi yang mengeluh sakit kepala, dan diare.

Relawan kesehatan di posko tersebut dr. Jane mengungkapkan, setiap hari ada pengungsi yang memeriksakan kesehatannya. Umumnya pengungsi mengeluh kepala pusing, diare, flu dan demam. ''Kebanyakan pusing, karena tekanan darahnya tinggi. Mungkin karena banyak fikiran, capai sehingga tensinya tinggi. Selain itu juga diare,' ungkapnya.
arusbawah.com adalah sarana komunikasi Rakyat untuk menyampaikan gagasan, fikiran, kritik, saran dan usul yang disampaikan secara terbuka sehingga langsung dapat mempengaruhi opini publik sekaligus dapat mempengaruhi para pengambil kebijakan. Kedaulatan ekonomi, politik dan kebudayaan adalah pilar yg utama guna membangun kemandirian bangsa Perubahan yang diharapkan adalah perubahan kearah yang lebih baik dan suatu perubahan bukan kita tunggu jatuh dari langit...Tapi harus digerakkan oleh tangan kita semua, karena nasib satu bangsa tidak akan pernah berobah, sebelum bangsa itu sendiri yg merobahnya...!!...Amin.. ARUS BAWAH.COM *LIHAT FAKTA BUKA WACANA*. DITERBITKAN OLEH :YAYASAN BAITUL MUAMALAH INDONESIA YBMI- Notaris H.SOEKRAWINATA.SH no 01 Tgl 03-02-1999 STTO SOSPOL. No 220/-16/BINUM/IV/1999 SKD-No 503/32-KEC/IV/1999-13 April 1999 STPS No 467/922/SPM-MJL SK PROP JABAR No.062/800/PRKS/2004 Anggota BKSLP5K No.087-11 Desmber 1999 TDP No. 10235606511 TDUP No. 00122/10-24/TDUP/V/1999 NPWP No. 1. 798. 717. 3. 426 BANK. BRI Abdul Patah Cikijing No.Rekening :1108-01-001830-50-8 a/n Tatang Sofyan Iskandar BANK BNI Cabang Pembantu Cikijing No.Rekening : 0201108064 a/n Tatang Sofyan Iskandar PENDIRI : TATANG SOFYAN ISKANDAR. PEMIMPIN PERUSAHAAN : AHMAD MUKHLIS. WAKIL PEMIMPIN PERUSAHAAN : ADITYA WARDHANI SOFIE PEMIMPIN UMUM/REDAKSI/PENJAB ; TATANG SOFYAN ISKANDAR WAKIL PEMIMPIN REDAKSI : TOTONG SUGIHARTO DEWAN REDAKSI : ANDRIE M AMk. DADAN. T. SUGIHARTO, A. BAHTIAR ADIWIJAYA TUBAGUS RIYADI HARYONO. KUSMAYADI BURHANUDIN.SH.KORDINATOR LIPUTAN NASIONAL : NANA HELIANA.TASIMPERMANA.YUDI NURYAMAN,ABDUL ROHMAN,SAFRUDIN, ERNA RATNA NINGSIH, EDI SUPRIYADI, IDUN HAMID,DANI HERMAWAN. KORDINATOR WILAYAH JAWA BARAT : DADAN,KORDINATOR LIPUTAN JAWA BARAT :WAWAN ASSESOSIAWAN ,KORDINATOR WILAYAH PRIANGAN TIMUR; AGUS HERMAWAN PUTRA BIRO CIREBON INDRAMAYU:NANASURYANA.BIROKUNINGAN :WAWAN GUNAWAN BIRO MAJALENGKA : DEDY HERNAWAN, ATOY , YAYAN MULYANA, KUSTOLANI BIRO CIAMIS:DEDI RUKHMAYADI ,HERYANTO, LEPI RAHMAT FAUZI, M.HASIM BIRO : TASIK,GARUT, SUMEDANG : TOTONG KORDINATOR WILAYAH JAWA TENGAH : NUR ASRIPUDIN KORDINATOR WILAYAH JAWA TIMUR : TUBAGUS RIYADI HARYONO. KORDINATOR WILAYAH BALI, NTB,NTT : I GUSTI PANJI MALELA KORDINATOR WILAYAH KALIMANTAN : NUR ISMAIL KORDINATOR WILAYAH SUMATERA : UJANG, KORNEL SIJABAT,JASPIS PANJAITAN. Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.untuk Reporter /wartawan media on line arusbawah.com dibekali dengan Tanda Pengenal dan surat tugas.
Bookmark and Share
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE ARUSBAWAH " LIHAT PAKTA BUKA WACANA TERIMA KASIH ANDA TELAH KUNJUNGI " KAMI KAMI SIAP MELAYANI ANDA " SEMOGA BERMANFAAT "
 

mol

Ekonomi

Serba-serbi

INTERNATIONAL

Politik

Berita Budaya

Hukum

METROPOLITAN

kosong

...

Budaya

HAM

hukum 2

PENDIDIKAN

kosong

.

Musik dan Olahraga

Sosial

POTO/VIDEO

SPORT

.

POLITIK

kosong

.

Serba-Serbi

Arus Bawah Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Modifikasi: tatang sofyan iskandar: cfdarusbawah